Sunday, March 9, 2008

* Temen VS Pacar

Sering ga sih bingung untuk memilih pacaran atau tetep gaul dengan punya temen-temen?
Hm.. Tapi kenapa ga pilih kedua nya aja..ya pacaran ya punya temen-temen juga? Kan ga ada ruginya. Tapi banyak alesan orang yang ngomong kalo kondisi kaya gitu susah didapatkan.

Menurut gwe sih ada tips-tips yang dibutuhin supaya kondisi kita bisa kaya gitu :

1. Pinter nge-bagi waktu
Bagi lah waktu untuk pacar dan teman dengan cukup seimbang. Dan diusahakan jangan terlalu mencampuradukkan waktu kamu dengan pacar dan temen-temen. Sesekali sih emang ada bagusnya didekatkan temen dengan pacar, tapi kenyataannya biar bagaimana pun sering kali suasana agak ga enak karena terkadang ada yang nge-rasa dicuekin, tepuk nyamuk, dan keganggu.

2. Tetep nge jaga hubungan

Tetep ngejaga hubungan dengan teman walaupun via sms, email, chat, telpon. Yang penting kan keep in contact. Jadi ga masalah kan, walopun ga tiap ari dan tiap saat pegi dan jalan bareng temen-temen tapi kan tetep bisa lewat berbagai media diatas.

3. Tetep berbagi perasaan dengan temen dan pacar sesuai dengan kebutuhan

Harus bisa tetep berbagi tetapi dengan batasan-batasan yang bisa dilihat. Kalo sama temen kan yah biasa curhat yang lebih ke arah untuk mata sesama jenis, misalkan kalo gwe yah biasanya ngobrolin hal-hal yang bersifat girly. Kalo ke pacar yah uda pasti hal yang lebih mengarah ke arah hubungan yang lebih serius, cukup pribadi, dan ke arah masa depan.

4. Jangan munafik
Ga usah munafik, kenyataan idup.. kita merid kan ama pasangan kita.
Jadi ga usa muna, mungkin kita lebih prefer untuk semuanya ke pasangan kita, dan ga menutup kemungkinan, temen kita pun bersikap yang sama dengan kita. Karena kalo pasangan kan bakalan dibawa jadi keluarga. Kalo temen ya tetep temen aja. Biar bagaimanapun keluarga pasti jauh lebih penting kan?

Segitu aja tips untuk tetep nge jaga hubungan antara pacar dan temen. Jadi kita tetep punya dunia diri sendiri. Ga bakalan kesepian, jaminan 100%. So, don't worry be happy and always be yourself..ok?


No comments: