Saturday, March 29, 2008

* Tanda-Tanda Cinta




Cinta merupakan hal yang sangat umum, satu orang dengan orang lain. Tahukah kamu apa saja tanda-tanda cinta itu ?
1. Ada unsur ketertarikan atau kekaguman. Biasanya cinta didahului oleh rasa ketertarikan dan kekaguman, baik itu karna tampilan fisik, karakter, sifat, kemampuan, dan hal-hal yang bersifat materi. Tapi orang juga mempunyai daya tarik yang berbeda.

2. Selalu teringat kepada orang yang dicintainya, baik fisik, tingkah laku, maupun interaksi yang pernah terjadi. Sehingga seringkali tanpa disadari, kita sering membicarakan orang tersebut atau bahkan menyebut namanya.

3. Ada pengorbanan. Perasaan cinta menimbulkan perasaan ingin berbuat apa saja yang dapat menyenangkan atau membahagiakan orang yang kita cintai. Tapi perlu diingat bahwa pengorbanan tidak berarti " penyerahan diri " (merendahkan diri, mengabdi, merelakan diri untuk di perlakukan apa pun ).

4. Ada ketertarikan seksual. Ketertarikan seksual ini diwujudkan dalam bentuk keinginan untuk dekat secara fisik ( ingin terus bertemu ), muncul perasaan rindu, dibelai, dicium dan sebagainya.

5. Sering memandang baik sengaja ataupun yang tidak sengaja. Jadi kalau sering saling memandang mungkin saja terjadi perasaan saling mencintai.

6. Ada perasaan malu – malu ketika dipandang oleh orang yang disukainya.

7. Kalau memang mencintai, orang tersebut pasti akan rela menghadapi semua cobaan untuk tetap berada di sisi orang yang dicintainya.

8. Cemburu kalau orang lain lebih dekat dengan orang yang kita cintai.

9. Menyukai sesuatu yang menjadi kesukaan dari orang yang kita sukai tanpa disadari.

10. Berusaha menghindari hal-hal yang meregangkan hubungan dengan orang yang dicintai dan membuatnya marah

Sudahkah tanda-tanda cinta itu ada pada diri kamu untuk seseorang? Kalo sudah, bersyukurlah dan berdoalah dan berusahalah menjadi seseorang yang terbaik untuk si “dia”.

No comments: