Wednesday, February 20, 2008

* 5 (Lima) Kasta Pengguna Handphone



>> 5 (Lima) Kasta Pengguna Handphone <<
Ada 5 tipe kasta dalam dunia per-handphone an, ini adalah sifat-sifat yang paling mencolok yang dilakukan oleh para manusianya. Silakan dilihat...

1. Penelepon Balik
Ini adalah kasta paling mulia dalam soal per-handphone-an. Bukan cuma bersedia nelpon duluan dan berlama2 ngobrol, malah kalo kita yang nelep dia akan bilang "sini, biar gue aja yang telepon balik ke loe..." dengan tujuan membantu kita mengirit pulsa. Mulia sekali bukan?
Biasanya kasta ini tercapai berkat fasilitas HP dari kantor.

2. Penelepon Biasa
Menggunakan HP dalam batas kewajaran. Nelpon paling lama 5 menit, untuk yang perlu2 aja. Kalo ngirim SMS juga biasanya berupa pertanyaan yang mudah dijawab (close ended), mis "Uda sampe kantor?" atau "Udah tidur blom?" atau "Udah makan?"

3. SMS only
Dicirikan dengan porsi SMS mencapai 90% atau lebih dari total tagihan pulsa. Seringkali bikin repot karena nanya2 open-ended questions via sms yang bikin repot si penerima, terutama kalo lagi di jalan. Contoh kasus; situasi lagi jejel2an ngantri mau naik bis, banyak copet, tau2 masuk SMS dengan pertanyaan "Moniq,lu lg npen?Tau no hp nya si Dewi, Dina, Doni, Siti, Rina, Farhan, Budi.Skalian no bokap mreka yah.Tlg bls skrg!Kl bs skalian jmpt gw ntr sore. Gw tunggu!Thx"


4. Missed call only

Ogah rugi, mau menerima tak mau memberi, mintanya ditelepon melulu.

...Dan yang paling hina alias kasta terhina dan terendah, serta kemunculannya masih terhitung baru...


5. SMS gratis
Memanfaatkan promosi SMS gratis dari operator telepon kalo lagi ada produk baru. Nanti kalo masa promosi habis, ganti kartu pindah ke operator lain. Prinsip ekonomi optimal dalam berhenfon. Bikin pusing orang krn ganti nomer melulu, sulit dilacak keberadaannya. Ciri lainnya, sering bujuk2in orang untuk beli kartu dari operator yang sama dengan kartu dia saat ini, biar bisa SMS-an gratis.

Jujur gwe ternyata kasta terhina ternyata..

Kalo kalian gimana?

1 comment:

Unknown said...

kalo di sini (hong kong) telpon hp-to- hp kaya gratis aja, tergantung abonemen, jadi tagihan bukan jadi pertimbangan dalam berhenpon.

aku bukan "a phone person" alias males ngobrol lwt hp/telp, hobinya ngetik (msn/ym/nulis komentar di blog org lain hahah). kalo ngobrol lwt telp, kira2 gini:
A: halo, apa kabar?
Me: baik, besok ketemu jambre?
A: jam 6 di dpn mcD, eh btw, tau ga..si ini, sama si itu...
Me: "motong pembicaraan" ok deh dilanjut besok ajah, bye!
A: ...

sms disini malahan bikin mahal, jadi pada males deh ^_^